Lapping Tile KANMURI

Mei 10, 2011 pukul 7:47 am | Ditulis dalam Aneka Genteng, Genteng Keramik | Tinggalkan komentar

Lapping Tile – Solusi Masalah Karpus

Penutup atap atau genteng merupakan salah satu bagian terpenting dari sebuah rumah. Pilihan material yang tepat dan pemasangan yang benar adalah syarat mutlak pada genteng untuk menjamin rumah tidak bocor, tampias atau rembes. Salah satu bagian atap yang potensial menjadi sumber kebocoran adalah wuwungan atau puncak atap.

Biasanya titik atau garis pertemuan antara dua bidang genteng di puncak atap itu ditutup dengan nok dan dilapisi dengan adukan semen di sisi kiri dan kanannya (karpus). Setelah kering plesteran semen itu dilapisi lagi dengan waterproofing supaya kedap air. Masalahnya meskipun sudah diberi lapisan anti air, sering karpus semen itu tetap retak sehingga air rembes ke dalam rumah. Makin jauh jarak genteng dengan nok kian luas area semen yang potensial menjadi sumber kebocoran

Situasi itulah yang kemudian mengilhami produsen genteng keramik Kanmuri melansir lapping tile, aksesoris penutup sisi nok. “Dengan lapping tile pertemuan antara genteng dan nok cukup disisipkan produk ini. Lebih rapi, atap tidak akan bocor dan tidak perlu menggunakan waterproofing,“ kata John SL Chang, General Manager PT Satya Djaya Raya, distributor Kanmuri.

Lapping tile dipasang di bawah nok dengan salah satu sisi menutup ujung genteng bagian atas. Dengan demikian tampias hujan akan langsung jatuh ke badan genteng dan tidak masuk ke celah-celah pertemuan genteng dengan karpus. Pemasangan tetap menggunakan semen tapi hanya sedikit untuk mengikatkan produk dengan nok dan genteng. Produk diproduksi dengan bahan dan proses yang sama seperti genteng utama (main tile): dibakar di atas suhu 1.000 derajat celcius sehingga terjamin kekuatannya.

“Durability-nya lebih lama, kuat, tidak pudar atau berlumut,” jelasnya. Lapping tile tersedia dalam warna natural atau berglazur. Ukurannya 26,5 x 21 cm (3,8 keping/m2) dengan berat 2 kg/keping. Produk terdiri dari dua bagian untuk dudukan nok bagian kiri dan kanan. Anda tinggal mengetuk bagian tengahnya dengan palu. Lapping tile akan terbelah menjadi dua bagian yang sama.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: